Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Maluku pada tahun 2020 menyelenggarakan kegiatan pelatihan teknis bagi Help Desk, Proktor, dan Teknisi Ujian Nasional Berbasis Komputer. Ketua Panitia yang juga adalah Ketua Tim Helpdesk Propinsi Maluku menyampaikan dalam laporan bahwa tujuan kegiatan adalah meningkatkan kemampuan dan penguasaan sebagai proktor dan Helpdesk, memahami dan meneliti infrastruktur yang digunakan sebagai sarana penunjang UNBK serta meningkatkan tugas dan tanggungjawab sebagai penyelenggara UNBK. Kagiatan yang berlangsung selama 3 hari ini bertempat di Hotel Elizabeth Jalan Imam Bonjol Ambon, dari tanggal 5 Maret hingga 7 Maret 2020.

Kegiatan ini dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Maluku yang diwakili oleh Kepala Bidang GTK Dra. P. Tahapary, M.Si. Dalam sambutanya Plt. Kepala Dinas P dan K Propinsi Maluku mengharapkan peserta benar-benar memanfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan baik utnuk meningkatkan kemampuan dan penguasaan materi. Lanjutnya nara sumber dan fasilitator dapat menyampaikan materi dengan baik dan menerapkannya kemudian di tiap kabupaten kota. Plt. kepala Dinas dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak teristimewa Pusat Asesmen dan Pembelajaran yang turut membantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam pelaksanaan UNBK selama ini.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri pejabat eselon III dan IV dengan peserta yang berasal dari 11 Kabupaten dan Kota. Peserta yang terdiri dari Proktor dan Helpdesk di tiap kabupaten kota akan melakukan pelatihan secara teknis.

UNBK 2020 tahun ini akan mulai berlangsung secara Nasional dari tanggal 16 Maret hingga 20 April 2020. Akses informasi untuk laman UNBK dapat di kunjungi pada laman www.unbk.kemdikbud.go.id.

Sukses Penilaian Bermutu, Kunci Pendidikan Bermutu.