Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku mengadakan Rapat Kerja MKKS SMA/SMK se-Kabupaten Buru dan Buru Selatan Tahun 2021. Raker tersebut dilaksanakan di Namrole Buru Selatan pada tanggal 28 Mei s/d 29 Mei 2021.

Kegiatan Raker yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Dr.Ir.Insun Sangadji, M.Si. tersebut dihadiri oleh 51 orang peserta yang berasal dari sekolah SMA, SMK, dan Pendidikan Khusus Kabupaten Buru dan Buru Selatan.

Raker MKKS ini secara umum bertujuan untuk mengembangkan program-program pendidikan di sekolah agar lebih kreatif dan inovatif dalam penyelenggaraannya. Selain itu ditekankan pula bahwa Raker MKKS ini juga diharapkan bisa memperluas wawasan dan pengetahuan kepala sekolah dalam upaya mewujudkan kepala sekolah efektif dan sekolah yang sukses dengan memanfaatkan sumber belajar dan sarana prasarana pendidikan yang dimiliki sekolah secara optimal, mengembangkan kepala sekolah dengan mengimplementasikan ide-ide pembaruan sekolah, mengembangkan kultur sekolah yang kondusif dan mampu menciptakan suasana pembelajaran yang Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan (PAKEM), serta menciptakan peran serta masyarakat dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.