Awal Desember, Gubernur Rombak Birokrasi

Admin 2019-11-21 18:03:16 Berita Dinas 2123x dibaca
Awal Desember, Gubernur Rombak Birokrasi

Direncanakan awal Desember 2019, Gubernur Maluku Murad Ismail, akan kembali melakukan perombakan birokrasi bagi Pejabat Eselon II dan III lingkup Pemerintah Provinsi Maluku. Pernyataan resmi ini disampaikan Gubernur, kepada pers di Gedung Islamic Center Waihaong Ambon, Rabu (20/11), usai melantik 91 Pejabat Eselon III dan IV.

Menurut Gubernur, Asesmen telah dilakukan bagi Pejabat Eselon II atau lebih dikenal dengan sebutan Kepala Dinas (Kadis), dan sepuluh nama sudah ada untuk selanjutnya ditempatkan sesuai dengan kualifikasinya, namun kita belum buka secara resmi. Karena nantinya di pertengahan Desember baru kemudian kita umumkan untuk dilakukan perombakan birokrasi.

“Jadi, saya pastikan di bulan Desember nantinya perombakan birokrasi dilingkup Pemerintah Provinsi Maluku akan segera dilakukan,”ujar Gubernur.

Selain itu, kata Gubernur, walaupun dirinya baru menjabat selama tujuh bulan, namun penyegaran birokrasi perlu dilakukan sebagai sebuah kebutuhan organisasi. Dimana, kemarin, ada sembilan Pejabat Eselon IV dan III dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayan Provinsi Maluku yang dimutasikan, diantaranya Mimi Hudjajani kini menduduki jabatan baru sebagai Kabid Pengawasan Ketenagakerjaan pada Dinas Nakertrans Provinsi Maluku, Husen S.Pd dari Kepala SMAN 3 Masohi kini menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Paula Tahapary dari Kepala SMA Negeri Siwalima Ambon menjabat Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Sirhan Jul Chaidir Kepala Bidang Pembinaan SMA,  Dahlan Soulissa Kepala Bidang PK – LK, Cornelia Lopies Kasie Cagar Budaya dan Permuseuman pada Bidang Kebudayaan, Yuspi Iskandri Tuarita Kasubag Kepegawaian dan Umum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Farid Hatala Kasubag Perencanaan dan Penyelenggaraan Tugas Pembantuan pada Sekretariat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Gatot Sihabuddin Kabid Pembinaan SMK menduduki jabatan baru Kabid Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Dinas Perpustakaan Provinsi Maluku. Sementara adik kandung Gubernur, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Seksi Sejarah dan Tradisi Pada Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku. Jery Keliduan Kepala Seksi Sarana Prasarana SMA Dikbud Provinsi Maluku menduduki jabatan baru sebagai Kepala Seksi Pengolahan Informasi Publik Pada Dinas Infokom Provinsi Maluku, dan Mario Merly Kepala Sub Bagian Tata Usaha Biro Organisasi Setda Maluku.

“Jabatan ini adalah amanah yang mesti dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan harus bekerja dengan cepat bahkan lari, hingga kita sejajar dengan Provinsi lain di Indonesia,”tandas Gubernur. ()

Berita Terkait