SANGADJI : MALUKU MILIKI TALENTA BERNYANYI, BERLOMBALAH SEBAIK MUNGKIN

Admin Web 2023-08-02 11:33:40 Berita Dinas 891x dibaca
SANGADJI : MALUKU MILIKI TALENTA BERNYANYI, BERLOMBALAH SEBAIK MUNGKIN

Ambon, Empat putra-putri Maluku yang mengikuti seleksi Bahana Gita Nusantara (BGN) pada (01/08/23) dilepas oleh Ibu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Maluku Dr. Ir. Insun Sangadji, M.Si. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Golden Palace, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada acara tersebut menyatakan mengundang peserta untuk mengikuti pemusatan latihan pada, (03/08/23). Acara yang sangat meriah Gema Bahana Nusantara yang dibuat Kemendikbudristek dengan mengikutsertakan seluruh pelajar di seluruh Indonesia

“Saya sangat senang dan memberikan apresiasi kepada kalian semua yang ikut seleksi dan kini 4 peserta yang dinyatakan lolos ke Jakarta”, sebutnya. Pesan saya, lakukan ataupun berlombalah dengan hati, harus tampil prima. Berikanlah yang terbaik untuk Maluku baik itu saat bersama-sama dengan semua peserta dari seluruh Indonesia. Maupun dikala tampil bersama teman-teman dari 33 provinsi di istana Merdeka nantinya. Ditambahkan, "kita tahu semua kalau Maluku dikenal memiliki bakat dan talenta dalam bidang tarik suara tunjukkanlah yang terbaik.

Lanjutnya, menyangkut semua yang berkaitan dengan dunia pendidikan,  Pemerintah Provinsi Maluku dibawah kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno sangat mendukung. Untuk itu sebagai finalis dari bumi raja-raja, jalankan tugas kalian untuk memberikan warna bagi Maluku untuk Indonesia. Sementara itu pelaksana kegiatan pada bidang Kebudayaan, Kepala Bidang Kebudayaan Wilco Hukom menambahkan. Kegiatan Gema Bahana Nusantara ini merupakan kegiatan tahunan yang dibuat Kemendikbudristek.

Acaranya telah berlangsung sejak (13/07/23) dan telah mendapatkan 4 orang perwakilan dari Maluku pada kegiatan paduan suara Gita Bahana Nusantara tahun 2023. Mereka telah dilepaskan oleh ibu Kadis, untuk nantinya tampil pada Upacara Peringatan HUT Proiklamasi Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 di istana Merdeka Jakarta. Ke 4 orang perwakilan tersebut masing-masing jenis suara yakni Sopran, Winda Kualomine perwakilan Mahsasiwa IAKN Ambon, untuk Alto, Jacelda F Wattimena (pelajar SMA N 1 Ambon,  Gidion Matitaputty, pelajar SMA N 3 Ambon dan Imanuel Latuheru pelajar SMA N 2 Ambon).

Besar harapan kami apa yang disampaikan Ibu Kadis, menjadi motivasi dan semangat bagi keempat finalis asal Maluku. Sembari menambahkan segala sesuatu harus dilakukan dengan berdoa karena dengan berdoa semua yang terbaik disiapkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya kepada media.

Sumber : http://malukubersatu.com/sangadji-maluku-miliki-talenta-bernyanyi-berlombalah-sebaik-mungkin-detail-449358.html

Berita Terkait