Wakil Maluku di Ajang O2SN Diharap Bisa Tampil Maksimal Raih Prestasi

Admin Web 2023-08-06 18:29:05 Berita Dinas 865x dibaca
Wakil Maluku di Ajang O2SN Diharap Bisa Tampil Maksimal Raih Prestasi

KABARTIMURNEWS.COM.AMBON - Belajar dari pengalaman, Olahraga yang butuh kerjasama misalnya bola kaki, atau bola voly dan ber group lainnya, Maluku belum mampu memberikan hasil maksimal.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Insun Sangadji meminta peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang nanti mewakili Provinsi Maluku ke tingkat nasional harus bisa meraih prestasi.

Ia berharap tujuan itu dapat diwujudkan sehingga wakil Maluku tidak sekedar menjadi Penggembira diajang bergengsi para siswa SMK itu.

"Dari tahun ke tahun seperti ini. Nah, tahun ini kita tidak mau seperti itu lagi. Peserta Maluku harus bisa tampil maksimal  keluar sebagai juara, meraih prestasi mengharumkan Nama Muluku, " Ujar Sangadji, saat membuka pelaksanaan 02SN Tingkat Provinsi Maluku di pelataran Kantor Dinas Pendidikan, Rabu (2/8).

Sangadji mengatakan, belajar dari pengalaman, Olahraga yang butuh kerjasama misalnya bola kaki, atau bola voly dan ber group lainnya, Maluku belum mampu memberikan hasil maksimal.

Namun olahraga individu banyak peserta Maluku mampu memberikan yang terbaik dan raih prestasi. Sebab itu Sangadji berharap para siswa/siswi SMK yang akan menjadi wakil Maluku nanti, dapat menunjukan kemampuan, kualitas dan skilnya.

"Kami harapkan setelah terpilih pada seleksi tingkat Provinsi Maluku, mereka yang ditetapkan sebagai peserta O2SN Tingkat Nasional diberikan pembinaan dan bekal untuk meningkatkan kemampuan dan skilnya sehingga bisa bertarung dengan maksimal, " harap Sangadji.

Diketahui, pada seleksi tingkat provinsi ini, ada empat Cabang Olahraga yang Ditampilkan, yakni, Karate, Pencak Silat, Renang dan Atletik.


Sumber: https://www.kabartimurnews.com/2023/08/02/wakil-maluku-di-ajang-o2sn-diharap-bisa-tampil-maksimal-raih-prestasi/

Berita Terkait