PENDIDIKAN INVESTASI KINI MERUPAKAN MASA DEPAN

Admin Web 2023-08-02 12:15:47 Berita Dinas 1084x dibaca
PENDIDIKAN INVESTASI KINI MERUPAKAN MASA DEPAN

Ambon, Pendidikan merupakan investasi masa depan yang sangat berharga dan itu harus menjadi perhatian seluruh komponen masyarakat", tutur Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Dr. Insun Sangadji, M.Si, pada kegiatan Rapat Koordinasi DAK Penugasan 2023, lanjutnya sebelum kegiatan ini dibuka kita patut panjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebab karena ridhoNya kita boleh diberikan kesempatan sehingga berada di tempat ini untuk mengikuti kegiatan rapat koordinasi penugasan dan reguler SMA tahun 2003.

Lanjutnya, pendidikan sebagai ujung tombak kemajuan suatu bangsa, hingga diutamakan memberikan pelayanan yang selaras dengan tuntutan zaman. Agar menjadi pribadi yang sukses diabad ke-21. Dengan demikian sarana dan prasarana pendukung penyelengaraan pendidikan merupakan salah satu tuntutan zaman ini. Untuk itu revitalisasi sarana prasarana pendidikan harus dilakukan mengingat masih kurangnya sarana dan prasarana pendidikan begitupula rehabilitasi sarana pendidikan.

Hingga dengan hadirnya Dana Alokasi Khusus (DAK), adalah dana yang bersumber dari APBN yang di alokasikan ke daerah.Tujuannya untuk membantu menandai kebutuhan sarana atau prasarana bidang pendidikan. Kemudian dengan adanya DAK Fisik Reguler ini saya sangat mengharapkan, pertama dapat meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana SMA sesuai standar pendidikan nasional. Kedua, meningkatnya keterjangkauan layanan dan meningkatnya kualitas pembelajaran.

Sejalan dengan pertumbuhan perumusan program pendidikan dan program lainnya. Adalah bukti keseriusan pemerintah, untuk itu pada pundak kalian kami titipkan amanah program pembangunan ini. Besar harapan kami apa yang sudah kami rencanakan dapat terwujud dengan hasil yang sangat memuaskan. Demikian beberapa hal yang telah saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini.

Hingga atas petunjuk dan ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, saya membuka kegiatan rapat koordinasi penugasan dan reguler SMA tahun 2003 secara resmi. Selamat berkarya demi meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Maluku tercinta. Kiranya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita sekalian. Sementara itu dalam laporan panitia bidang SMA menambahkan, kegiatan rapat koordinasi DAK penugasan untuk SMA, tujuannya antara lain. Melakukan koordinasi terhadap pelaksanaan kegiatan, guna mengetahui informasi kegiatan serta kemajuan dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk Percepatan pelaksanaan kegiatan.

Selain itu acara  berlangsung selama dua hari mulai Senin (31/07-1/08/23), bertempat di Hotel Golden Place. Peserta yang mendapat bantuan masing-masing, Kota Ambon 3 sekolah, kabupaten Malteng 5 sekolah. Kabupaten SBB 2 sekolah, Kabupaten SBT 1 sekolah, Kabupaten Aru 1 sekolah, Kota Tual 2 sekolah, Buru 1 sekolah. Kabupaten Maluku Tenggara 6 sekolah. Kabupaten kepulauan Aru 1 sekolah dan Kabupaten Maluku Barat Daya 1 sekolah. Hingga jumlah secara keseluruhan 22 sekola penerima bantuan. Sedangkan biaya kegiatan bersumber dari APBD, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Dinas Pendidikxn dan Kebudayaan tahun 2023.

Sumber : http://malukubersatu.com/sangadji-pendidikan-investasi-kini-merupakan-masa-depan-detail-449334.html

Berita Terkait