Seleksi Guru Berprestasi dan Berdedikasi Mesti Lebih Transparan

Admin 2019-06-24 10:32:12 Nasional 1524x dibaca
Seleksi Guru Berprestasi dan Berdedikasi Mesti Lebih Transparan

Tim juri seleksi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi dan berdedikasi jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK dan SLB tingkat Provinsi Maluku Prof. Dr. Freddy Leiwakabessy, di Hotel Evert Bright, kemarin, mengatakan seleksi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah tingkat Provinsi Maluku yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Dinas.

Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku, mesti dilakukan secara transparan dan kedepan harus lebih banyak pelatihan diberikan kepada para guru ditingkat sekolah secara kontinyu, agar para guru berprestasi dan berdedikasi yang maju sampai tingkat Provinsi itulah yang terbaik menuju tingkat Nasional.

Lanjutnya, sebab ini agenda tiap tahun yang dilakukan untuk mendapatkan guru-guru teladan, hingga tim juri berharap ada kompetisi mulai dari sekolah supaya bisa terlihat siapa yang paling baik dan terbaik mewakili Maluku ke tingkat Nasional.

Olehnya itu, nantinya dari setiap jenjang satu peserta yakni guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah, yang akan mewakili Maluku ke tingkat Nasional dan bagi yang berhasil akan digembleng untuk siap maju mengharumkan nama Maluku ditingkat Nasional.

“Harapan saya, kiranya  para guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah yang nantinya mewakili Maluku ke tingkat Nasional, bisa menyiapkan diri sebaik mungkin dan belajarlah untuk menggapai prestasi serta harumkanlah nama Maluku ditingkat Nasional. “harapnya.

Berita Terkait