SMASKRIS Dapat Apresiasi Dikbud Panen Sayur Hidroponik

Admin 2019-03-01 18:02:04 Berita Dinas 1235x dibaca
SMASKRIS Dapat Apresiasi Dikbud Panen Sayur Hidroponik

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Ibu Mimi Hudjajani, memberikan apresiasi bagi SMA Swasta Kristen (SMASKRIS) YPKPM Ambon, terkait kegiatan penanaman sayur hidroponik berupa salada merah dan sawi sendok. “Saya sangat kaget dengan kehadiran siswa SMASKRIS yang datang untuk menyerahkan hasil tanaman mereka ke Dikbud, “tuturnya.

Menurutnya, siswa SMASKRIS sangat memiliki kreativitas walaupun lahan terbatas, namun mereka memiliki  semangat tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi kebersamaan mereka, dan lebih lagi ini karena dukungan kepala sekolah serta semua dewan guru. “Saya bangga terhadap kreativitas siswa SMASKRIS, karena semua yang mereka lakukan ini bermuara pada pembentukan karakter dan budi pekerti, hingga Dikbud sangat mendukung dan berharap kegiatan itu terus berkembang, dimana tidak hanya sayur sawi sendok dan salada merah, tetapi bisa lagi sayur lain.”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMASKRIS Elonamayo Laturiuw, saat diminta komentarnya, Jumat (1/3), mengatakan program tanaman sayur hidroponik mulai berlangsung dari tahun 2018 dengan melibatkan siswa kelas X, XI dan XII, serta juga pramuka, dimana sudh empat kali panen yang langsung dipasarkan ke Swalayan Frits Market. “Jadi, hasil dari sayuran hidroponik itu kemudian siswa mendapat keuntungan yang memadai dan pihak supermarket berharap dua minggu sekali, sekolah kami sudah panen untuk dijual ke mereka. Hingga ini menjadi prioritas kami sebab   keuntungannya cukup baik dan  diperuntukkan bagi kebutuhan siswa. Selain sayur hidroponik juga kuliner yang nantinya dijual saat pengambilan raport nanti.”tandasnya.

Berita Terkait