Plt Kadis : 13 SMA di Maluku Gelar UNKP

Admin 2020-02-19 17:56:18 Nasional 1155x dibaca
Plt Kadis : 13 SMA di Maluku Gelar UNKP

Dipastikan tahun ini ada 13 sekolah SMA di Maluku yang mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2019 – 2020, dengan menggunakan kertas pensil atau UNKP dan masih belum UNBK, dimana tersebar pada dua Kabupaten yakni Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya (MBD). Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Ibu Insun Sangadji, kepada pers di Hotel Golden Palace Ambon, Kamis (20/2/2020).

Ibu Insun menegaskan walaupun baru menjabat, namun dirinya sangat progress untuk siapkan sekolah SMA menghadapi pelaksanaan UN. Namun, karena fasilitas internet yang belum memadai, maka tahun ini ada 13 SMA di Maluku tidak bisa melaksanakan UNBK.

Lebih lanjut, kata Sangadji, untuk tahun ini ada 282 SMA yang siap UNBK, sedangkan untuk 109 SMK ada 8 yang melaksanakan UNKP dan 101 UNBK. Olehnya itu, diharapkan agar seluruh sekolah dapat mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi UN baik itu UNBK dan UNKP.

Sementara itu, Ketua Panitia UN Provinsi Sirhan Pelu, mengatakan untuk pelaksanaan UNKP maupun UNBK tahun ini pihak Dikbud terus melakukan koordinasi dengan sekolah SMA/SMK Sederajat dan juga pihak Telkom maupun PLN.  Dengan tujuan agar dapat mempersiapkan jaringan listrik maupun peralatan internet dengan baik, hingga pada saat UN tidak ada kendala.

“Sekali lagi, kita terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait demi memperoleh persiapan UN yang benar-benar matang, demi prestasi kelulusan yang berkualitas,”tandasnya. ()

Berita Terkait